Home Liga Inggris Preview UEFA Super Cup 2019: Liverpool vs Chelsea

Preview UEFA Super Cup 2019: Liverpool vs Chelsea

57
0
chelsea liverpool
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 14: Mohamed Salah of Liverpool during the Premier League match between Liverpool FC and Chelsea FC at Anfield on April 14, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Partai menarik akan tersaji dalam ajang Piala Super Eropa, atau UEFA Super Cup 2019, yang akan pertemukan dua kesebelasan asal Inggris, yakni Liverpool dengan Chelsea.

Liverpool berhak ikut dalam turnamen ini lantaran sukses juarai Liga Champions pada musim lalu. Sementara Chelsea bisa berlaga di kejuaraan ini berkat trofi Liga Europa yang sukses mereka raih juga di musim lalu.

Laga yang akan digelar di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, diprediksi akan berjalan menarik karena mempertemukan kesebelasan satu negara. Ambisi untuk menjadi raja Eropa sesungguhnya akan menjadi bara yang siap panaskan tensi permainan sejak awal.

Liverpool Sedikit Lebih Diunggulkan Dalam Pertandingan ini

Pada laga ini Liverpool yang dibesut Jurgen Klopp sedikit lebih diunggulkan lantaran kondisi skuad mereka. The Reds sedang dalam keadaan ganas ganasnya, usai menang besar 4-1 di pekan pertama Liga Inggris atas Norwich City. Mental para pemain pun dinilai Klopp sedang dalam level yang sangat baik.

Sebaliknya, Chelsea datang ke Istanbul dengan kondisi skuad yang kurang mengenakan. Hal ini tidak lepas dari hasil pekan perdana mereka di Liga Inggris, yang harus menelan kekalahan telak 0-4 dari Manchester United. Meski demikian Frank Lampard, selaku pelatih akui para pemain sudah lupakan kekalahan tersebut dan akan fokus menatap laga melawan Liverpool.

Prediksi Susunan Pemain

Di skuad Liverpool satu satunya masalah mungkin adalah absennya sang kiper andalan, Alisson Becker. Sebagai gantinya Klopp akan memasang Adrian di pos penjaga gawang. Sementara itu empat bek di belakang masih akan jadi milik Matip, Van Dijk, Arnold, dan Robertson.

Di lini tengah Liverpool akan bertumpu pada Fabinho, Wijnaldum dan Henderson untuk mengatur aliran bola. Sementara di depan trio Firmansah (Firmino, Mane, Salah) sudah siap turun, usai Mane yang dianggap kurang fit sebelumnya mengaku kondisinya sudah sangat bugar.

Sedangkan Chelsea nampaknya belum bisa menurunkan gelandang andalannya, yakni N’Golo Kante yang lututnya kembali dikabarkan bermasalah. Sebagai gantinya duet Kovacic dan Jorginho akan kembali jadi tumpuan di tengah.

Pos pertahanan masih akan diisi oleh Zouma, Christensen, Azpilicueta, dan Marcos Alonso yang diprediksi akan gantikan Emerson. Untuk mendulang gol, Olivier Giroud yang lebih berpengalaman kemungkinan besar akan turun sebagai starter menggantikan Tammy Abraham. Ia akan disokong dengan tiga attacking midfielder, yakni Barkley, Willian, dan Pedro.

Lampard kemungkinan akan menyimpan peluru mudanya seperti Tammy Abraham, Mason Mount, dan Christian Pulisic, lantaran lawan yang dihadapi adalah Liverpool.

Meski Liverpool lebih diunggulkan, namun tak menutup kemungkinan skuad Chelsea bisa tampil mengejutkan. Hal ini lantaran Chelsea di bawa asuhan Lampard adalah tim yang cukup agresif.