Home Liga Inggris Preview Liga Inggri 20192-2020: Wolverhampton vs Manchester United

Preview Liga Inggri 20192-2020: Wolverhampton vs Manchester United

34
0
manchester united

Manchester United akan mendapat lawan tangguh di pekan kedua Liga Inggris 2019-2020, yakni Wolverhampton Wanderers. Skuad berjuluk The Wolves itu merupakan kesebelasan penjegal klub klub penghuni Big Six pada musim lalu. MU termasuk korban mereka, dimana mereka takluk saat bermain tandang dan hanya mampu imbang saat bermain di Old Trafford.

Bermain di Molineux Arena, markas Wolverhampton, tentu saja ujian yang cukup berat bagi skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Beruntungnya, mereka sukses kantongi hasil baik di pekan sebelumnya saat mampu menang besar atas Chelsea 4-0. Sedangkan Wolverhampton hanya mampu bermain imbang di pekan perdana mereka melawan Leicester City.

MU akan mencoba meneruskan trend apiknya di Liga sekaligus menghentikan laju kencang Wolves saat bermain di kandang mereka sendiri dengan catatan tak terkalahkan dalam 8 pertandingan. Berkaca pada kegagalan mereka musim lalu, Solskjaer sepertinya sudah siapkan skuadnya sebaik mungkin.

Prediksi Line-up Wolverhampton vs Manchester United

Wolverhampton di bawah asuhan Nuno Espirito Santo akan menurunkan skuad terbaik mereka menghadapi MU. Pada posisi penjaga gawang nama Rui Patricio tetap menjadi pilihan untuk menahan gempuran MU.

Patricio nantinya akan dibantu dengan empat bek di depannya. Kemungkinan besar akan diisi oleh Willy Bolly, Connor Coady, Matt Doherty, dan Ruben Vinagre.

Untuk sektor gelandang dua nama andalan sejak musim lalu, yakni Ruben Neves dan Leandre Dedoncker akan menjadi pengatur pemainan bersama Joao Moutinho untuk skuad berjuluk The Wolves tersebut.

Dalam urusan mencetak gol, Wolves akan mengandalkan duet striker mereka, yakni Raul Jiminez dan pemain anyar eks AC Milan, Patrick Cutrone. Nantinya mereka akan mendapat bantuan dari sayap sayap lincah, seperti Adama Traore, Helder Costa, ataupun Diogo Jota.

Sementara skuad MU juga kemungkinan besar akan memasang line-up yang sama saat mereka meraih kemenangan atas Chelsea. David De Gea sebagai kapten anyar akan tetap jadi andalan di bawah mistar gawang.

Kiper Spanyol itu akan diperkuat dengan komposisi bek yang sangat menjanjikan. Yakni, duet center back Harry Maguire dan Victor Lindelof, lalu duo bek sayap, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka, yang siap menahan serangan cepat khas skuad asuhan Nuno Santo.

Di tengah, Paul Pogba akan tetap jadi tumpuan untuk menopang tim. Nantinya Pogba akan dibantu oleh gelandang muda MU, yakni Scott McTominay dan Andreas Perreira. Tak hanya itu, Nemanja Matic juga siap diturunkan dari bench bila lini tengah dinilai kurang solid.

Untuk urusan membobol gawang lawan, MU akan tetap bertumpu pada Marcus Rashford dan Anthony Martial sebagai tombak kembar. Mereka berdua akan dibantu winger winger MU yang kemungkinan ditempati Jesse Lingard dan Daniel James. Alexis Sanchez yang sudah pulih juga berpeluang bermain di laga ini.

Pertandingan antara Wolverhampton melawan Manchester United ini akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.