Home Liga Spanyol Madrid dan Barcelona Rebutan Neymar, Ingatkan El Classico di Ranah Bursa Transfer

Madrid dan Barcelona Rebutan Neymar, Ingatkan El Classico di Ranah Bursa Transfer

50
0
real madrid barcelona

Bursa Transfer musim panas tahun ini kian dipanaskan dengan duel antara Barcelona dan Real Madrid untuk dapatkan megabintang asal Brasil, Neymar Junior. Eks Santos tersebut ternyata bukan pemain pertama yang membuat El Clasico turut merembet ke ranas Bursa Tranfser.

Sebelumnya seperti yang diketahui, Neymar belakangan ini memang santer sekali akan segera keluar dari Paris Saint-Germain. Barcelona adalah kesebelasan yang awalnya terdepan dan siap memulangkan kembali Neymar ke Camp Nou. Akan tetapi Real Madrid belakangan ini muncul dan terang terangan siap salip Barcelona untuk dapatkan Neymar.

Rebutan pemain antara Barcelona dan Real Madrid ini ternyata bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelum Neymar, sudah ada beberapa pemain yang pernah diperebutkan Madrid dan Barcelona. Dikutip dari media DetikSport, berikut ini nama pemain pemain tersebut.

David Villa

Villa merupakan salah satu striker berbahaya asal Spanyol di masanya. Bersinar bersama Valencia, ia dilirik Madrid di tahun 2009, bahkan saat itu Madrid nyaris saja mendapatkannya. Sayang ketika itu Villa memilih bertahan satu musim lagi bersama Valencia. Usai semusim berlalu di tahun 2010, Villa jutsru merapat ke seteru abadi Madrid, yakni Barcelona.

David Beckham

David Beckham adalah bintang MU di medio 90’an hingga awal 2000’an, tak heran ketika ia memutuskan tak perpanjang masa pengabdiannya bersama MU, banyak klub besar yang langsung antri.

Ketika itu Barcelona dan Real Madrid jadi dua yang terdepan. Manajemen Barcelona sebenarnya sudah selangkah di depan, namun ternyata Florentino Perez yang sedang membangun proyek Los Galacticos sukses yakinkan Beckham untuk bergabung dengan Real Madrid.

Dani Ceballos

Mantan pemain Real Betis ini tampil menawan kala sukses membawa timnas Spanyol U-21 menjuarai EURO 2017. Ketika itu Real Madrid dan Barcelona langsung memasang badan untuk memboyong Ceballos, yang akhirnya kompetisi tersebut dimenangkan oleh Real Madrid. Sayang Ceballos tak mendapat tempat di Madrid dan terpaksa kembali dpinjamkan, kali ini ke Arsenal.

Marco Asensio

Pemain muda asal Spanyol ini sejatinya sudah hampir sekali menjadi pemain Barcelona di tahun 2014 lalu. Barcelona sendiri sudah mencapai kata sepakat dengan Real Mallorca sebagai pemilik Asensio. Sayang manajemen kala itu ragu, dan tak kunjung selesaikan proses transfernya.

Vinicius Junior

Winger masa depan Brasil ini sempat ditawarkan bergabung dengan Barcelona, bahkan manajemen Blaugrana berani memberi gaji lebih tinggi untuk Vinicius. Sayangnya ia lebih tertarik mengambil tawaran Madrid, lantaran sangat senang dengan proyek yang sedang dibangun manajemen Los Blancos.