Home Liga Inggris Liverpool vs Tottenham Hotspur: The Reds Sudah Bisa Mainkan Trent Alexander-Arnold

Liverpool vs Tottenham Hotspur: The Reds Sudah Bisa Mainkan Trent Alexander-Arnold

19
0
trent alexander-arnold

Liverpool mendapat suntikan tenaga menjelang laga berat melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2019-2020. Salah satu bek andalan mereka, yakni Trent Alexander-Arnold hampir dipastikan bisa bermain di laga tersebut.

Sebelumnya Alexander-Arnold memang tidak bisa bermain ketika Liverpool melakoni matchday ketiga Liga Champions menghadapi wakil Belgia, KRC Genk. Saat itu Arnold dinyatakan oleh tim medis Liverpool tidak dalam kondisi yang bugar sehingga harus diistirahatkan. Selain Arnold, kala itu The Reds juga tak diperkuat Joel Matip.

Liverpool sendiri akan menjalani partai berat menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-10, pada hari Minggu (27/10/2019) malam WIB. Kedua tim sama sama mengincar kemenangan demi meraih tiga poin penuh.

Di sesi konfrensi pers sebelum laga melawan Spurs ini, Jurgen Klopp sebagai pelatih membeberkan kondisi skuatnya. Termasuk keadaan sang bek sayap andalan, Trent Alexander-Arnold.

Klopp berujar bahwa kondisi anak asuhannya tersebut saat ini sudah dalam kondisi baik baik saja. Arnold sudah di kondisi 100 persen bugar dan siap turun menjelang laga melawan Spurs. Sementara itu bicara soal Matip, Klopp mengatakan bahwa saat ini dirinya belum bisa memastikan. Klopp masih menunggu perkembangan kondisi terkini pemain asal Kamerun tersebut.

Komentar Jurgen Klopp

“Trent belakangan sudah terlihat sangat baik baik saja, ia alami perkembangan apabila kondisinya terus membaik. Dirinya memang sempat sakit dan tidak bisa ikut bermain bersama tim. Tapi kemarin dirinya sudah selesai menjalani masa pemulihan jadi sepertinya ia akan baik baik aja.” kata Klopp mengutip dari laman resmi Liverpool.

“Sedangkan untuk Joel, kami saat ini masih terus memantaunya. Saya belum melihatnya dan sama sekali tidak tahu seperti apa persis kondisinya.” tambah Klopp dalam pernyataannya.

Selain tak akan diperkuat Joel Matip, Liverpool juga masih belum bisa menurunkan beberapa pemainnya. Diantaranya adalah Xherdan Shaqiri dan Nathaniel Clyne. Keduanya masih belum bermain lantaran masih sama sama dibekap oleh cedera.

Liverpool harus sedikit waspada pada laga nanti, lantaran Spurs datang ke Anfield dengan kondisi baik. Semua pemainnya bugar kecuali Hugo Lloris yang alami patah tangan. Ditambah kondisi mental para pemain yang sedang dalam keadaan baik sekali usai bisa menang besar atas Red Star Belgrade dengan skor 5-0 di ajang UCL, tengah pekan lalu.