Home Liga Inggris Liverpool Rengkuh Trofi Piala Super Eropa 2019 Usai Kalahkan Chelsea

Liverpool Rengkuh Trofi Piala Super Eropa 2019 Usai Kalahkan Chelsea

62
0
liverpool

Liverpool keluar sebagai pemenang UEF Super Cup 2019 setelah pada laga puncak sukses mengalahkan sesama kesebelasan Inggris, yakni Chelsea. Dalam laga ini Liverpool mendapat perlawanan super ketat dan harus memastikan gelar usai lewati babak adu penalti, setelah di waktu normal dan extra time ditahan imbang dengan skor 2-2.

Dua gol Liverpool yang dicetak oleh Sadio Mane disamakan oleh dua gol dari Chelsea hasil kreasi Olivier Giroud dan Jorginho. Pada babak adu penalti, kiper Liverpool, yakni Adrian sukses jadi pemain kunci setelah gagalkan eksekusi penalti Tammy Abraham The Reds pun menang dengan skor akhir 5-4.

Ringkasa Pertandingan

Liverpool bersua dengan Chelsea dalam laga puncak UEFA Super Cup, atau Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, Istanbul, Turki, pada hari Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Sama sama bermain terbuka, saling jual beli serangan antara kedua kesebelasan pun tak terelakan lagi.

Liverpool yang sebelum laga ini berlangsung lebih diunggulkan karena performa luar biasa mereka di laga sebelumnya, ternyata mendapat perlawanan berat dari skuad The Blues. Anak asuhan Frank Lampard tak kalah agresif dalam bermain.

Bahkan The Blues mampu unggul lebih dahulu di menit ke-36 melalui aksi Olivier Giroud. Eks penyerang Arsenal itu bawa Chelsea unggul usai memanfaatkan umpan terukur dari Pedro Rodriguez. Keunggukan Chelsea itu bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Pada babak kedua, tak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk bisa menyamakan kedudukan. Hanya tiga menit selepas restart, Sadio Mane berhasil ubah kedudukan menjadi 1-1. Ia mencetak gol memanfaatkan bola sodoran Roberto Firmino yang sebelumnya sukses lewati kiper Chelsea, Kepa Arrizabalag.

Skor 1-1 ini bertahan sampai waktu normal usai, lantaran kedua tim sama sama gagal mencetak gol di waktu yang tersisa. Pertandingan pun dilanjutkan di babak extra time.

Situasi tak banyak berubah dimana baik Chelsea maupun Liverpool masih ngotot memburu gol. Pasukan Si Merah mampu cetak gol terlebih dahulu melalui gol kedua Sadio Mane. Sayangnya skor kembali imbang tak lama setelah Jorginho sukses eksekusi penalti setelah sebelumnya ada pelanggaran di kotak penalti Liverpool.

Kedudukan imbang sampai extra time usai ini memaksa laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Pada babak ini, Liverpool dinaungi dewi fortuna karena penendang kelima Chelsea, yakni Tammy Abraham gagal jalankan tugasnya. Sepakan Abraham mampu ditahan dengan baik oleh kaki penjaga gawang Liverpool, Adrian. Skuad asuhan Jurgen Klopp pun sukses menang dengan skor akhir 5-4.

Susunan Chelsea vs Liverpool

Liverpool: Adrian, Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Milner, Chamberlain, Mane, Salah.

Chelsea: Kepa, Emerson, Christensen, Zouma, Azpilicueta, Kante, Jorginho, Pedro, Kovacic, Pulisic, Giroud.