Home Liga Inggris Liverpool Gulung Norwich City 4-1 di Laga Pekan Perdana Premier League 2019-2020

Liverpool Gulung Norwich City 4-1 di Laga Pekan Perdana Premier League 2019-2020

11
0
liverpool

Memulai pekan perdana Liga Inggris, Liverpool langsung tancap gas dengan menang lewat skor telak 4-1 atas tim promosi, Norwich City. Pada laga ini gol kemenangan skuad The Reds masing masing dicetak oleh Mohamed Salah, Divock Origi, Virgil Van Dijk, dan gol bunuh diri Grant Hanley.

Sementara itu kesebelasan tamu hanya mampu mencetak gol hiburan pada babak kedua melalui aksi Teemu Pukki. Kemenangan membuat sementara Liverpool duduk di puncak klasemen, sisa laga pekan perdana Premier League lainnya akan digelar hari Sabtu dan Minggu ini.

Ringkasan Pertandiangan

Bermain di Anfield Stadion pada hari Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB, Liverpool yang berstatus sebagai tuan rumah langsung menekan sejak awal laga. Kendati demikian, ternyata Norwich tak takut meladeni permainan agresif skuad asuhan Jurgen Klopp.

Akan tetapi usaha Norwich meladeni permainan terbuka Liverpool harus dibayar mahal karena lubang di lini belakang mereka sukses dimaksimalkan menjadi gol oleh The Reds di menit ke-7. Tusukan Divock Origi di sisi kiri memaksa Grant Hanley salah melakukan antisipasi, dan lesatkan gol bunuh diri yang bawa Liverpool unggul 1-0.

Tidak butuh waktu terlalu lama bagi skuad Liverpool untuk gandakan keunggulan mereka. Karena di menit ke-19, Mohamed Salah sukses cetak gol untuk bawa Liverpool unggul 2-0. Salah mencetak gol setelah berhasil lakukan kerjasama apik dengan striker The Reds lainnya, yakni Roberto Firmino.

Skuad asuhan Jurgen Klopp kian jauh memimpin setelah berhasil sarangkan gol ketiga di menit ke-28. Memanfaatkan situasi sepak pojok, Virgil Van Dijk yang ikut bantu serangan berhasil menyundul bola hasil sepakan Mo Salah. Gol bek tengah asal Belanda buat Liverpool unggul jauh 3-0.

Runner up Liga Inggris musim lalu tersebut sempat alami sebuah musibah, dimana penjaga gawang utama mereka, Alisson menderita cedera. Kiper asal Brasil tersebut mengeluh di bagian kaki kanannya usai lakukan goal kick. Ia pun digantikan oleh Adrian pada menit ke-38.

Sebelum laga pertama usai, Liverpool sukses menambah gol untuk genapkan keunggulan mereka menjadi 4-0. Kali ini giliran Divock Origi yang sukses bobol gawang Norwich memanfaatkan umpan terukur Trent Alexander-Arnold.

Pada paruh kedua pertandingan berjalan sedikit lebih imbang, lantaran Liverpool terlihat mengendurkan permainan. Hasilnya Norwich mampu beberapa kali membahayakan gawang skuad The Reds.

Liverpool pun harus kebobolan pada akhirnya di menit ke-64 oleh striker andalan Norwich, Teemu Pukki. Sukses lolos dari penjagaan bek bek Liverpool, Pukki sukses ceploskan bola ke gawang Liverpool untuk ubah skor menjadi 4-1. Kedudukan 4-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai.