Home International Events Kualifikasi Piala Eropa 2020: Prancis Menang Telak atas Albania

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Prancis Menang Telak atas Albania

32
0
prancis

Kemenangan sukses diraih juara Piala Dunia 2018, yakni Prancis dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 kala berhadapan dengan Albania. Pada laga tersebut, Les Bleus menang dengan skor telak, yakni 4-1.

Kingsley Coman jadi bintan di laga ini setelah mencetak brace ke gawang Albania, sementara dua gol sisa dicetak Olivier Giroud dan Nanitamo Ikone. Sedangkan satu gol balasan Albania lahir lewat eksekusi penalti Sokol Cikalleshi.

Menang, Prancis sukses pimpin klasemen sementara Grup H dengan koleksi 12 poin. Mereka dibuntuti oleh Turki dan Islandia yang mengoleksi jumlah poin sama namun kalah agresifitas gol. Untuk Albania sendiri, kekalahan membuat posisi mereka tetap di posisi 4 dengan koleksi 6 poin.

Ringkasan Pertandingan

Berlaga di Stade de France, Prancis mendominasi jalannya pertandingan sejak awal awal babak pertama. Antoine Griezmann dan kawan kawan bahkan langsung unggul kala laga baru berjalan 8 menit.

Kingsley Coman yang mendapat umpan matang Raphael Varane berhasil mencetak gol cantik untuk merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Nyaris setengah jam laga berjalan, anak asuhan Didier Deschamps sukses menggandakan keunggulan mereka melalui Olivier Giroud. Penyerang Chelsea itu mencetak gol usai menerima umpan terukur dari Lucas Hernandez.

Gol ketiga Prancis pada laga ini lahir melalui brace Kingley Coman. Pemain sayap milik Bayern Munchen ini menjauhkan skor menjadi 3-0 setelah menerima umpan matang dari Antoine Griezmann.

Kolaborasi Nabil Fekir dan Nanitamo Ikone di menit menit akhir laga membuat skor menjadi genap 4-0 untuk keunggulan Prancis. Ikone yang merupakan nama baru membobol gawang Albania lewat umpan dari Nabil Fekir.

Di penghujung laga, tim tamu mendapat gol hiburan lewat eksekusi penalti Sokol Cikalleshi. Skor 4-1 pun menjadi penutup pada pertandingan ini.

Line-up Prancis vs Albania

Prancis: Hugo Lloris, Lucas Hernandez, Clement Lenglet, Raphael Varane, Benjamin Pavard, Thomas Lemar, Blaise Matuidi, Corentin Tolisso, Kingsley Coman, Antoine Griezmann, Olivier Giroud.

Albania: Thomas Strakosha, Elseid Hysaj, Ardian Ismajli, Mergim Mavraj, Berat Djimsiti, Odise Roshi, Keidi Bare, Ylber Ramdhani, Amir Abrashi, Myrto Uzuni, Bekim Balaj.