Home International Events Kualifikasi Piala Eropa 2020: Italia Menang Tipis di Markas Finlandia

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Italia Menang Tipis di Markas Finlandia

100
0
italia

Tim Nasional Italia berhasil meraih hasil memuaskan kala bersua dengan salah satu Tim Kuda Hitam, yakni Finlandia. Pada laga tersebut Italia menang dengan skor tipis saja, yakni 1-2. Ciro Immobil dan Jorginho menjadi pencetak gol dalam laga ini. Sementara satu gol balasan Finlandia lahir melalui sepakan penalti penyerang milik Norwich City, Teemu Pukki.

Kemenangan membuat skuad berjuluk Gli Azzuri ini sementara duduk nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin hasil dari menang enam kali dari enam laga yang dimainkan. Sedangkan Finlandia duduk di bawah Italia dengan mengoleksi 12 poin.

Ringkasan Pertandingan

Bertandang ke markas Finlandia bukan tugas mudah bagi Italia, apalagi tuan rumah terkenal selalu bisa bermain apik saat di markasnya sendiri. Dan hal tersebut memang terbukti dengan sengitnya perlawanan yang diberikan Finlandia sejak awal awal pertandingan.

Babak pertama berjalan cukup alot, meski Italia unggul dari segi penguasaan bola. Namun serangan serangan mereka banyak yang mentah lantaran solidnya lini belakang Finlandia di sepanjang pertandingan. Hingga paruh pertama usai, skor 0-0 pun tak berubah sama sekali.

Memasuki babak kedua, Italia merubah taktik dengan memberikan ruang bagi Finlandia untuk kembangkan permainan. Meski taktik tersebut sedikit berisiko akan tetapi hasilnya cukup efektif. Lubang di sisi pertahanan Finlandia yang ditinggal pemainnya saat menyerang berhasil dimanfaatkan Italia untuk membuka skor.

Berawal dari pergerakan Federico Chiesa, ia mengirim bola ke muka gawang Finlandia. Ciro Immobile yang berdiri bebas sukses menyambarnya dan membuat Italia unggul 0-1.

Sayangnya memang keunggulan Italia ini tak bertahan bergitu lama, karean Finlandia sukses menyamakan kedudukan melalui sang striker andalan Teemu Pukki. Bintang milik Norwich City tersebut mengubah skor menjadi 1-1 lewat sepakan 12 pas, setelah sebelumnya ia dijatuhkan Stefano Sensi di area terlarang.

Gol penentu kemenangan bagi Italia lahir di menit ke-79 lewat gelandang tengah milik Chelsea, yakni Jorginho. Diawali handball pemain Finlandia di kotak penalti, Italia dihadiahi penalti yang dengan apik diselesaikan oleh Jorginho. Kedudukan menjadi 1-2 dan bertahan hingga laga usai.