Home International Events Kualifikasi Piala Eropa 2020: Austria Pesta Enam Gol ke Gawang Latvia

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Austria Pesta Enam Gol ke Gawang Latvia

38
0
austria

BeritaBola.co.id – Kemenangan besar sukses diraih oleh timnas Austri saat melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi tim lemah Latvia. Tidak tanggung tanggung, Austria memberondong gawang Latvia hingga setengah lusin gol untuk akhiri laga dengan skor 6-0.

Enam gol Austria masing masing dicetak oleh dua Marcel Sabitzer, Konrad Laimer, Michael Gregoritsch, bunuh diri Pavel Steinbors dan brace Marko Arnautovic. Hasil ini membua Austria menempel ketat Polandia di posisi kedua, sementara Latvia semakin tenggelam di dasar klasemen sementara Grup G.

Ringkasan Pertandingan

Austria menjalani lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan melawan Latvia di Red Bull Arena, Austria. Unggul jauh dari segi kualitas pemain, Austria dengan mudahnya mendominasi jalannya pertandingan ini.

David Alaba dan kawan kawan berhasil mencatat penguasaan bola hingga 77%. Tak sampai di sana, mereka juga sukses melepaskan tembakan hingga 31 kali dengan 11 diantaranya berhasil on target. Sementara Latvia sendiri hanya mampu melepas satu kali tembakan yang on target.

Keunggulan Austria sudah terjadi saat pertandingan baru berjalan selama tujuh menit melalui penyerang andalan mereka, Marko Arnautovic. Gol mantan penyerang West Ham United itu sukses membuat Austria unggul 1-0.

Enam menit berselang, Austria sukses menggandakan keunggulan melalui gelandang mereka, Marcel Sabitzer. Pemain yang berkiprah di Bundesliga itu mencetak gol memanfaatkan umpan terukur Konrad Laimer.Kedudukan 2-0 untuk keunggukan Austria ini bertahan hingga paruh pertama pertangan usai.

Pada babak kedua, Austria semakin trengginas dalam melakukan serangan, hasilnya mereka sukses menambah hingga empat gol lagi ke gawang Latvia.

Gol pertama di babak kedua ini lahir lewat kreasi kedua seorang Marko Arnautovic. Pemain yang kini bermain di Liga Super Turki itu membobol gawang Latvia untuk ketiga kali melalui sepakan dua belas pas.

Austria semakin tidak terbendung, mereka sukses kembali menambah gol di menit ke-76. Serangan bergelombang Austria berhasil memaksa kiper Latvia lakukan gol bunuh diri yang buat kedudukan semakin telak, menjadi 4-0.

Jelang injury time, Austria mencetak dua gol lagi melalui Konrad Laimer dan Michael Gregoritsch. Kedudukan pun menjadi 6-0 dan bertahan hingga laga usai untuk kemenangan tuan rumah, Austria.