Home Liga Inggris Kecewa dengan Manajemen, Fans MU Ramaikan Hashtag #WoodwardOut di Twitter

Kecewa dengan Manajemen, Fans MU Ramaikan Hashtag #WoodwardOut di Twitter

75
0
ed woodward

Para supporter Manchester United nampaknya benar benar sudah habis kesabaran terhadap sikap manajemen tim kesayangannya tersebut. Hal itu terjadi sesudah mereka melihat buruknya kinerja manajemen di Bursa Transfer musim panas ini. Imbasnya mereka ramai ramai menggunakan hashtag #WoodwardOut di media sosial Twitter.

Hashtag tersebut dipakai sebagai bentuk protes dan desakan untuk segera melengeserkan CEO MU, Ed woodward dari jabatannya. Tagar #WoodwardOut sendiri langsung menjadi trending topik dunia tak lama setelah Bursa Tranfser di Liga inggris ditutup, pada Kamis malam (8/8/2019) WIB.

MU sendiri memang pada Bursa Transfer musim panas kali ini mendatangkan tiga pemain saja. Mereka adalah Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James. Kendati tiga pembelian tersebut cukup potensial namun para fans masih kurang puas.

Lantaran mereka menganggap, manajemen Setan Merah gagal bekerja efektif dalam mendatangkan pemain. Mereka harus mengeluarkan dana mencapai 150 juta pounds hanya untuk 3 pemain saja. Hal ini berbanding terbalik dengan salah satu rival mereka, yakni Arsenal. Dimana manajemen The Gunners sukses dapatkan enam pemain hanya dengan budget di bawah 50 juta poundsterling.

Selain kurang efektif dalam membelanjakan uang, manajemen MU juga dinilai tak cermat dalam menjual sejumlah pemainnya. Mereka menjual beberapa pemain andalan seperti Ander Herrera, Antonio Valencia, Marcos Rojo, hingga Romelu Lukaku. Namun hanya mendapatkan dana kurang dari 100 juta euro, lantaran Valencia dan Herrera dilepas secara cuma cuma.

Fans Kecewa Karena Rumor Transfer tak Sesuai Kenyataan

Para fans MU juga kecewa dengan terlalu banyaknya rumor transfer yang gagal menjadi kenyataan. Seperti diketahui ada cukup banyak pemain yang diberitakan akan mendarat di Old Trafford pada Bursa Transfer musim panas tahun ini. Diantaranya ada Paulo Dybala, Gareth Bale, Christian Eriksen, Bruno Fernandes, Matthijs De Ligt, hingga Kalidou Koulibaly. Namun diantara mereka tak ada satupun pemain yang jadi mendarat ke kubu MU.

Para fans juga khawatir dengan kondisi MU selama di bawah kekuasaan Ed Woodward selaku CEO, karena penampilan tim tak kunjung juga membaik. Fans juga cukup pesimis menyambut musim anyar melihat situasi tim saat ini.

Selama lima musim lebih memegang kekuasaan tertinggi MU, Woodward dianggap telah meruntuhkan kejayaan United yang sudah dibangun puluhan tahun saat mereka ditangani pelatih Sir Alex Ferguson. Dimana skuad MU dalam lima musim terakhir sangat sulit bahkan untuk sekedar menembus posisi 4 besar di klasemen.