Home Liga Inggris Jurgen Klopp Minta Liverpool Tetap Haus Akan Gelar Juara

Jurgen Klopp Minta Liverpool Tetap Haus Akan Gelar Juara

46
0
liverpool

Jelang partai sengit menghadapi Chelsea di ajang Piala Super Eropa, Jurgen Klopp meminta skuad asuhannya tetap haus akan gelar juara. Pelatih asal Jerman pun membidik UEFA Super Cup sebagai gelar juara perdana untuk Liverpool di musim ini.

Seperti yang diketahui, Liverpool sendiri memang sukses menjalani musim 2018-2019 yang lalu dengan raihan yang sangat positif. Klub berjuluk The Reds tersebut sukses memenangkan Liga Champions dan finish sebagai runner up Liga Inggris. Mereka hanya kalah satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara EPL musim lalu.

Resmi menjalankan musim kompetisi baru, The Anfield Gank pun langsung bertekad ingin menangkan setiap gelar yang ada. Setelah gagal memenangkan Community Shield karena dikalahkan City, kini Liverpool mengalihkan bidikan ke ajang Piala Super Eropa. Pada laga yang mempertemukan juara Liga Champions dengan juara Liga Europa tersebut, The Reds akan berhadapan dengan sesama klub Inggris, yakni Chelsea.

Kesebelasan yang belakangan terkenal dengan strategi gegen pressingnya tersebut lantas menantang Chelsea untuk hadirkan pertandingan yang ketat. Laga tersebut akan digelar di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, hari Kamis (15/8/2019) mendatang. Klopp mengharapkan skuad asuhannya tetap mempertahankan ambisi mereka untuk raih banyak trofi musim ini.

Jurgen Klopp sendiri menilai bahwa ambisi meraih banyak trofi dan sikap selalu haus akan gelar juara merupakan salah satu faktor trengginasnya permainan Liverpool musim lalu. Jelang laga ini apalagi Si Merah memiliki modal yang baik, yakni kemenangan besar atas Norwich City 4-1. Ditambah lagi lawan mereka, yakni Chelsea bisa dibilang sedang dalam kondisi buruk dari segi mental. Lantaran skuad asuhan Frank Lampard baru saja kalah telak dari MU dengan skor 4-0 di laga pembuka Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Jurgen Klopp Minta Liverpool Selalu Haus Akan Gelar Juara

“Tetap lapar akan gelar juara. Itu merupakan hal yang sangat penting. Saya tak pernah meragukan tim ini akan hal tersebut. Yang jelas kita harus selalu memilikinya.” ungkap Klopp dilansir dari laman resmi UEFA.

“Usai laga final Liga Champions, kita semua punya waktu sekitar empat minggu kondisi dimana kami selalu mendapat pujian kemanapun kami pergi. Hal tersebut tentu saja sangat luar biasa.” lanjutnya.

“Ini memang hal yang bagus, akan tetapi pada sisi lainnya, hal hal seperti ini bisa juga membuat kami lemah dan sulit keluarkan potensi terbaik. Saya sendiri yakin, tim ini tak akan seperti itu, namun yang jelas hal hal semacam itu memungkinkan untuk bisa terjadi.”

“Saat ini kami tinggal perlu perlihatkan penampilan yang sama namun dengan hal yang lebih baik lagi. Kendati sudah pasti akan tetap ada kekurangan, tetapi sudah seperti itulah harusnya yang kami lakukan.” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.