Home Liga Inggris Jorginho Akui Tak Pernah Berkomunikasi dengan Juventus dan Memilih Bertahan Lama di...

Jorginho Akui Tak Pernah Berkomunikasi dengan Juventus dan Memilih Bertahan Lama di Chelsea

139
0
jorginho

Sosok gelandang Chelsea asal Italia, yakni Jorginho pernah dilaporkan tengah didekati oleh manajemen Juventus. Manajemen The Old Lady kala itu berencana menyatukannya kembali dengan sang pelatihnya saat masih membela Napoli, yakni Maurizio Sarrui. Akan tetapi kabar tersebut ternyata hanya isapan jempol belaka karena sang agen langsung membantahnya.

Ketika Maurizio Sarri pergi meninggalkan Chelsea untuk menyebrang ke Juventus, sosok Jorginho sempat santer dikabarkan akan mengikuti jejak sang pelatih. Hal ini lantaran sang pemain terkenal memiliki hubungan yang baik dengan sosok Sarri. Selain itu jasa Sarri juga dinilai menjadi salah satu yang paling signifikan dalam perjalanan karir seorang Jorginho sampai saat ini.

Sebelumnya saat masih bermain untuk Napoli, Jorginho memang terkenal bak anak emas bagi seorang Maurizio Sarri. Penampilannya di bawah asuhan sang pelatih itu dinilai menjadi alasan kuatnya Napoli ketika itu. Saat Sarri ditarik Chelsea pun tak heran Jorginho ikut dibawa Sarri ke Stamford Bridge. Selama di Chelsea, Jorginho juga menjadi kepanjangan tangan Sarri terkait strateginya dan penerapannya di atas lapangan.

Hasil dari penerapan strategi Sarri yang dibantu Jorginho sukses memberikan Chelsea satu trofi Liga Europa dan membantu The Blues finish di posisi 3 klasemen akhir Liga Inggris.

Oleh karena itulah ketika Sarri bergabung Juve, Jorginho juga ikuut dirumorkan akan bergabung dengan skuad La Vecchia Signora. Jorginho dinilai bisa membuat skuad Juve lebih solid apabila kolaborasinya bersama Sarri dihadirkan dalam skuad Juventus.

Namun terkait masalah tersebut, sang agen angkat bicara dan tegaskan kliennya tak akan kemana mana karena ia memiliki komitmen jangka panjang bersama Chelsea.

“Tidak ada sama sekali tidak ada hal hal semacam itu akan terjadi. Kami memiliki projek jangka menengah hingga jangka panjang bersama Chelsea. Hal itu mirip ketika ia datang ke skuad Hellas Verona dan juga Napoli beberapa musim yang lalu.” ujar sang agen yang bernama Joao Santos saat hadir di siaran Radio Kiss Kiss.

“Kami masih memiliki sisa kontrak selama lima musim ke depan, dan untuk itu kita bisa saja menyebutnya bahwa ia akan bertahan minimal hingga empat musim ke depan bersama Chelsea.” tambah Santos.