Home Liga Inggris Jeda Internasional Buat Daftar Pemain Cedera Arsenal Bertambah

Jeda Internasional Buat Daftar Pemain Cedera Arsenal Bertambah

37
0
arsenal

Arsenal menjadi salah satu kesebelasan yang menjadi korban keganasan International Break di bulan September ini. Terhitung ada dua nama yang mengalami cedera saat membela skuad timnas mereka masing masing. Dua pemain tersebut adalah Lucas Torreira dan Granit Xhaka.

Baik Xhaka maupun Torreira sama sama harus ditarik keluar saat pertengahan laga membela timnas mereka masing masing. Kondisi mereka pun membuat daftar skuad Arsenal yang alami cedera semakin panjang.

Untuk Xhaka, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengalami cedera saat membela Tim Nasional Swiss di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Gibraltar. Xhaka dilaporkan alami masalah pada bagian pergelangan kakinya, tepatnya di otot tendon achilles. Meski demikian, Xhaka sendiri mengakui bahwa cederanya ini merupakan cedera kambuhan yang sudah ia alami sejak beberapa pekan lalu.

“Sebenarnya saya sudah menderita sakitnya sejak beberapa pekan lalu. Saya kemudian merasakan hal tersebut di sepanjang pertandingan. Lalu kemudian menjadi sangat sakit, padahal seharusnya tidak terlalu serius.” kata Xhaka dilansir dari Mirror.

Sedangkan untuk Lucas Torreira, ia terpaksa harus digantikan saat membela Uruguay di laga melawan Kosta Rika. Mantan gelandang Sampdoria itu dikabarkan alami cedera ringan dan harus ditarik keluar saat paruh awal belum selesai. Belum ada laporan lebih lanjuta terkait cedera Torreira ini.

Dua andalan Arsenal di lini tengah itu pun harus terpaksa absen pada laga lanjutan pekan kelima Liga Inggris. Pada akhir pekan nanti, skuad The Gunners sendiri akan bersua dengan Warford di Vicarage Road. Sebagai gantinya, Unai Emery berharapa pada duet Matteo Guendouzi dan Dani Ceballos.

Cederanya Xhaka dan Torreira ini memperpanjang daftar pemain cedera yang ada di skuad Arsenal. Sebelumnya sudah ada pemain pemain seperti Joe Willock, Kieran Tierney, Hector Bellerin, hingga Dino Mavropanos.

Selain mereka, satu sayap anyar andalan Arsenal, yakni Nicolas Pepe juga dilaporkan masih belum sepenuhnya fit. Dirinya bahkan harus dipulangkan dari skuad tim nasional Pantai Gading karena kondisinya tersebut. Demi menjaga kebugaran Pepe, manajemen Arsenal pun akan mengistirahatkannya.