Home International Events Indonesi Tumbang dari Malaysia 2-3 di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Indonesi Tumbang dari Malaysia 2-3 di Kualifikasi Piala Dunia 2022

42
0
indonesia

Partai panas tersaji kala dua musuh bebuyutan, yakni Indonesia dan Malaysia bersua di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga tersebut Malaysia sukses tumbangkan tuan rumah Indonesia dengan skor tipis 2-3.

Malaysia sejatinya tertinggal dua kali pada laga ini usai, Alberto Goncalves mencetak brace yang bawa Indonesia unggul. Sayangnya pertahanan Indonesia tak bermain solid di laga ini sehingga mereka malah kebobolan tiga kali dan membuat laga usai untuk kemenangan Malaysia.

Rincian Pertandingan

Bermain di hadapan pendukungnya yang memenuhi SUGBK, timnas Indonesia bermain agresif sejak laga dimulai. Tusukan tusukan yang dilakukan dari sisi sayap sukses repotkan pertahanan Malaysia.

Indonesia pun unggul lebih dulu di menit ke-11 melalui aksi striker naturalisasi asal Brasil, Alberto Goncalves atau Beto. Pemain yang kini membela Madura United itu membuka skor untuk Indonesia memaksimalkan umpan terobosan apik Saddil Ramdhani.

Tersentak gol yang dibuat skuad Garuda, timnas Malaysia mencoba bermain lebih tenang dan sedikit cepat. Hasilnya mereka sedikit demi sedikit sukses kuasai jalannya laga. Striker naturalisasi mereka berdarah Gambia, Mohamadou Sumareh pun dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Hasilnya sangat instan dimana Sumareg sukses samakan kedudukan, saat belum ada satu menit ia masuk ke dalam lapangan. Lolos dari jebakan offside, Sumareh berhasil taklukan Andritany untuk bobol gawang Indonesia dan ubah skor menjadi 1-1.

Akan tetapi gol Sumareh ini sayangnya berhasil dibalas dengan cepat oleh skuad Garuda melalui aksi kedua Beto Goncalves. Kali ini pria yang pernah membela Persipura itu mencetak gol memanfaatkan umpan pendek Andik Vermansyah untuk bawa Indonesia kembali unggul 2-1. Skor tersebut bertahan sampai paruh pertama usai.

Laga babak kedua, berjalan dengan Malaysia yang sukses tampil lebih dominan. Kedigdayaan Indonesia pada babak pertama seolah hilang di babak kedua, lantaran Harimau Malaya bermain lebih taktis dan cair.

Berkat kesabaran mereka, gol penyama kedudukan pun kembali tercipta kali ini melalui aksi Stafiq Ahmad. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mencetak gol memanfaatkan bola umpan dari sisi kiri pertahan Indonesia. Gol Stafiq Ahmad ini sukses ubah skor menjadi imbang 2-2.

Ketika laga seakan berakhir dengan kedudukan 2-2, ternyata Malaysia mampu mencuri gol saat laga memasuki menit menit akhir. Sebuah umpan mendatar dari Matthew Davies di sisi kanan sukses disambut Sumareh dengan sangat baik. Bola meluncur ke gawang Indonesia dan mengubah skor lagi kini menjadi 2-3 untuk keunggulan Malaysia.

Sampai wasit meniup peluit tanda laga berakhir, skor tetap tak berubah untuk kemenangan Malaysia 2-3.