manchester united

Manchester United berhasil mengunci kemenangan dalam lanjutan matchday ketiga Liga Eropa 2019-2020 saat bersua Partizan Belgrade. Meski harus susah payah, The Red Devils sukses atasi perlawanan tuan rumah dengan skor tipis saja 0-1.

Gol samata wayang Manchester United di laga ini dicetak oleh penyerang mereka, Anthony Martial. Kemenangan membuat posisi Manchester United di klasemen Grup L kokoh di puncak. Mereka sukses koleksi 7 poin hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Rangkuman Laga

Pasukan The Red Devils jalani laga merepotkan ketika harus terbang ke Serbia menghadapi Partizan. Bermain sebagai tamu, MU cukup direpotkan oleh tuan rumah.

Peluang mencetak gol didapat MU saat umpan Juan Mata berhasil disambar Scott McTominay. Sayang sekali sundulannya masih melenceng tipis saja dari gawang.

MU kembali menebar ancaman, kali ini melalui aksi Jesse Lingard. Memanfaatkan umpan pendek Aaron Wan-Bissaka, Lingard arahkan bola ke pojok kanan gawang. Namun sayangnya bola masih membentur tiang gawang.

Partizan sempat membalas melalui striker mereka, Sadiq. Akan tetapi sepakan kerasnya dari luar kotak penalti juga masih membentur tiang gawang.

Gol untuk skuat Manchester United tercipta di menit akhir babak pertama. Pelanggaran bek Partizan kepada Brandon Williams membuat wasit menunjuk titik putih. Anthony Martial yang maju sebagai algojo sukses jalankan tugasnya dengan baik dan bawa MU memimpin 0-1.

Kedudukan tersebut bertahan sampai babak pertama selesai. Saat masuk ke babak kedua, MU otomatis hanya bisa bertahan sambil sesekali andalkan serangan balik.

Sebuah peluang emas didapat Partizan diujung babak kedua melalui aksi Asano. Memaksimalkan sepak pojok, Asano lepaskan sebuah sundulan yang membuat bola melintir. Beruntungnya Sergio Romero tampil gemilang dengan lakukan save penting.

Pada sisa laga tak ada lagi gol yang lahir sehingga kedudukan 0-1 bertahan hingga laga usai. Kemenangan pun jadi milik tim tamu, yakni Manchester United.

Line-up Partizan Belgrade vs Manchester United

Partizan Belgrade: Stojkovic, Miletic, Ostojic, Pavlovic, Urosevic, Zdjelar, Natcho, Tosic, Asano, Soumah, Sadiq.

Manchester United: Romero, Jones, Maguire, Rojo, Wan-Bissaka, McTominay, Garner, Williams, Lingard, Mata, Martial.