Home International Events Disaat Supporter Lain Rusuh, Beberapa Supporter Indonesia Ini Bersihkan GBK Usai Laga...

Disaat Supporter Lain Rusuh, Beberapa Supporter Indonesia Ini Bersihkan GBK Usai Laga Indonesia vs Malaysia

384
0
indonesia

Belakangan supporter Timnas menjadi sorotan di media sosial dan media berita elektronik karena ulah mereka yang merusuh di laga Indonesia vs Malaysia. Namun ternyata tak semua supporter berbuat negatif di laga tersebut, pasalnya ada beberapa yang melakukan aksi positif dengan melakukan bersih bersih setelah laga usai.

Sebelumnya duel panas memang tersaji antara dua musuh bebuyutan di kawasan ASEAN, yakni Indonesia melawan Malaysia. Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019) itu berakhir dengan kemenangan Malaysia dengan skor 2-3.

Laga tersebut tak hanya menyisakan luka karena timnas Garuda kalah, namun juga menyisakan momen tidak mengenakan yang membuat citra supporter di mata dunia sedikit tercoreng. Momen yang dimaksud adalah ketika supporter Indonesia ricuh dengan beberapa supporter Malaysia sebelum dan saat laga berlangsung.

Pada saat itu kerusuhan bahkan menjalar sampai ke sekitar pintu masuk tribun VVIP. Tak sampai disana, kericuhan juga membuat wasit terpaksa menghentikan jalannya pertandingan untuk beberapa menit menunggu situasi kondusif.

Beberapa Supporter Indonesia Masih Ada yang Lakukan Aksi Positif

Kendati nyaris sebagian besar supporter Indonesia melakukan tindakan kurang terpuji karena merasa kecewa atas kekalahan timnas, namun ternyata masih ada segelintir supporter Indonesia yang sikapnya benar benar positif.

Seusai laga ada beberapa supporter yang mengenakan baju bertuliskan “Mulai Dari Kita” terlihat sedang melakukan aksi bersih bersih tribun yang mereka tempati.

Akun Instagram resmi PSSI juga mengunggah foto yang menggambarkan aksi positif tersebut. Disana terlihat beberapa anak anak muda yang memunguti sampah dan memasukannya ke kantong plastik putih yang mereka bawa. Pada unggahan foto itu PSSI juga menuliskan caption “Kawal dan jaga bersama akan selalu jadi jargon kita.” Sebuah pesan yang seolah mengajak para supporter untuk berbuat baik selama ada di dalam stadion untuk mendukung timnas.

Aksi para pemuda ini tentu saja menjadi contoh yang sangat baik yang harusnya bisa ditiru oleh semua lapisan supporter di Indonesia, tak hanya di level timnas tapi juga sampai ke level klub.