Home Liga Inggris Diego Forlan Resmi Gantung Sepatu dari Dunia Sepakbola

Diego Forlan Resmi Gantung Sepatu dari Dunia Sepakbola

14
0
diego forlan

Salah satu bintang sepakbola dunia asal Uruguay, yakni Diego Forlan resmi umumkan gantung sepatu dari dunia sepakbola. Ia resmi mengakhiri karirnya sebagai pemain professional dengan alasan usia yang sudah sulit bersaing secara kompetitif.

Forlan sendiri sebenarnya sudah tidak bermain selama setahun terakhir ini, usai mengakhiri kontraknya dengan klub asal Hongkong FC Kitchee. Eks pemain Manchester United itu terakhir bermain di lapangan hijau pada tanggal 13 Mei 2018 sebagai pemain Kitchee.

Diego Forlan mengumunkan pensiuannya di salah satu media olahraga kenamaan pada hari Rabu (7/8/2019). Ia pensiun di saat umurnya kini sudah memasuki 40 tahun.

Pernyataan dari Diego Forlan

“Ini bukanlah keputusan yang mudah, namun sudah ada beberapa wawancara yang menanyakan ini kepada saya. Meski saya sendiri tidak mau momen seperti ini datang, akan tetapi semua tahu bahwa suatu saat saya akan berada pada hari ini. Dan sekarang saya memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola untuk level professional.” ungkap Forlan dilansir dari Fox Sports Asia dan DetikSport.

“Saya sendiri sudah cukup sering memikirkannya tetapi saya pada akhirnya selalu menerima tawaran datang. Di antara banyak sekali pilihan, saya selalu mencari alasan untuk tetap bermain. Sebenarnya saya memiliki prioriotas yang lain, akan tetapi dalam pikiran saya, yakin sekali bahwa hari seperti ini akan segera datang.” katanya menambahkan.

Forlan merupakan salah satu bomber paling dikenal pada masanya sebagai striker haus gol. Dirinya sudah memulai karir profesionalnya di tahun 1997 bersama klub Argentina, Independiente. Berhasil di Amerika, ia lantas dilirik sejumlah klub Eropa dan akhirnya sukses memperkuat banyak kesebelasan elit Eropa.

Sebut saja klub klub seperti Manchester United, Atletico Madrid, hingga Inter Milan pernah ia bela selama karirnya di Eropa. Ia sukses meraih total lima trofi selama merumput di Eropa, dimana diantaranya adalah gelar Liga Inggris, Liga Europa dan Piala Super Eropa. Ia juga sukses dua kali menjadi top skorer saat bermain untuk Atletico Madrid di La Liga. Sepanjang karirnya sebagai pemain professional ia juga sudah cetak total 221 gol.

Di penghujung karirnya, ia memilih untuk menyebrang ke benua Asia dan memperkuat sejumlah tim disana. Pertama adalah Cerezo Osaka di musim 2014, lalu Mumbai City dan terakhir Kitchee, sebelum akhirnya umumkan pensiun.

Sementara itu di level timnas, penampilan Diego Forlan tak kalah ganasnya. Bersama La Celeste ia berhasil mengantongi 112 caps dengan torehan 36 gol. Ia juga sukses membawa Uruguay memenangkan Copa America pada tahun 2011.