Home Liga Inggris Andrew Robertson Nilai Persaingan Liga Inggris Bukan Hanya Tentang Liverpool dan Manchester...

Andrew Robertson Nilai Persaingan Liga Inggris Bukan Hanya Tentang Liverpool dan Manchester City

225
0
andrew robertson

Salah satu bek sayap andalan Liverpool, yakni Andrew Robertson menganggap bahwa persaingan di Liga Inggris musim ini bukan hanya tentang Liverpool dan Manchester City. Menurutnya persaingan akan lebih sengit dari musim sebelumnya. Meski demikian ia masih yakin Liverpool masih mampu tampil kompetitif.

Skuad asuhan Jurgen Klopp sendiri musim lalu sukses tampil luar biasa sepanjang musim dan sukses kumpulkan 97 poin di akhir kompetisi. Sayangnya memang raihan gemilang tersebut belum cukup berikan gelar juara Liga Inggris untuk Liverpool. Mereka masih kalah dari Manchester City yang unggul satu poin di atas mereka. Mereka juga masih gagal mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang sudah mereka jalani selama dua dekade lebih.

Pada musim lalu persaingan ketat antara Liverpool dan Manchester City menjadi hal yang sangat menarik untuk dilihat. Dimana persaingan terjadi sejak awal sampai detik akhir musim kompetisi. Raihan dua klub tersebut bahkan sulit didekati kompetitor mereka lainnya. Contohnya Chelsea yang duduk di posisi 3 klasemen saja hanya mampu kumpulkan 72 poin, terpaut sangat jauh, yakni 25 poin dari Liverpool yang ada di posisi 2 klasemen.

Robertson masih percaya diri bahwa Liverpool akan tetap menjadi pesaing berat untuk meraih gelar juara musim ini. Akan tetapi dirinya juga tak menampik bahwa musim ini persaingan akan berjalan lebih ketat lagi, dan tidak akan melibatkan hanya dua klub lagi.

Komentar Andrew Robertson

“Kami sudah membuat sebuah rekor yang mungkin akan sulit kami raih lagi pada musim lalu. Akan tetapi sayangnya memang kami masih gagal menjadi juara. Kami semua masih sangat percaya akan tetap berada pada jalur juara apabila kami melakukan apa yang musim lalu kami lakukan.” ungkap Robertson dilansir dari BBC.

“Pada musim lalu, seusai melewati pergantian tahun, perebutan gelar juara sudah hanya melibatkan dua kesebelasan saja. Namun saya akan yakin semua itu akan menjadi lebih sengit lagi di musim ini. Tim lain mengalami kesulitan dan kehilangan poin saat berhadapan lawan yang mungkin bisa mereka kalahkan. Sementara kami tidak, kami bisa melakukan hal tersebut dengan lebih baik.” sambungnya.

“Semua pihak banyak yang ingin ada pemain pemain baru yang datang padahal terkadang itu adalah hal yang tidak mungkin. Kami sudah memiliki skuad yang sangat bagus saat ini.”

“Musim ini kami tidak ingin menjadi klub yang hanya mampu memenangkan Liga Champions. Kami semua ingin memberikan kenangan baik dan memenangkan lebih banyak gelar. Kami hanya bisa melakukan itu apabila kami memiliki penampilan dan mental seperti pada musim lalu.” tutupnya.