Pelatih Ini Dipecat Usai Antarkan Timnya Menang 25-0

Beritabola.co.id – Satu berita unik nan ironis datang dari Spanyol, ketika seseorang manager tim anak-anak club CD Serrano alami pemecatan selepas antarkan timnya menang 25-0!

Pada awal Juni lalu CD Serrano berduel melawan Benicalap C dalam arena liga lokal U-11 di region Valencia. Serrano memanglah jadi unggulan, namun tidak ada yang menganggap bila diakhir pertandingan mereka dapat menang supertelak 25-0.

Bukannya bahagia pada hasil gemilang timnya, manjemen Serrano malah memecat sang manager sekian hari berselang. Kepala tim muda mereka, Pablo Alcaide, mengakui mesti memutuskan mengagetkan itu karena kemenangan itu sudah menyalahi nilai-nilai keluhuran.

” Kita tengah bicara masalah anak-anak yang ada dalam pendidikan basic serta apa yang kami prioritaskan sudah pasti lebih pada nilai-nilai keluhuran di banding hasil, ” ungkap Alceide, sebagaimana dilansir Marca.

” Kami berusaha untuk mengemukakan empati serta rasa hormat pada lawan, karna ia sang platih semestinya lebih menghormati lawan serta lebih mengontrol score karna selanjutnya anak-anak 11 tahun tak dapat pulang ke tempat tinggal dengan 25 gol. Itu begitu susah di terima, ” terangnya.

Sang manager yang tidak dijelaskan namanya bukannya diam saja dengan pemecatan itu. Lewat pengacaranya, Daniel Revenga, si juru taktik mengakui telah mengimbau anak asuhnya untuk tidak sangat memberi desakan selepas unggul jauh.

Tetapi itu jadi susah dikerjakan, karna Benicalap C malah selalu bertanding menyerang tetapi telah ketinggalan jauh hingga sering meninggalkan ruangan kosong di bagian pertahanannya.

” Benicalap C, yang tak dapat lakukan pergantian lebih imbuh selepas ketinggalan jauh. Mereka jadi selalu menyerang serta meninggalkan sangat banyak ruangan terbuka, ” jelas Revenga, sebagaimana dikutip El Pais.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *